Diakui atau tidak, hingga saat ini kepercayaan masih menjadi kendala
utama dalam e-commerce., menurut pengusaha data digital Shinta W
Dhanuwardoyo.
Dilansir dari Antara (11/6), pengusaha data digital, Shinta W. Dhanuwardoyo, menyatakan bahwa banyak orang masih takut untuk belanja online.
"Harus dibiasakan dulu kalau mau belanja online jika ingin menjadi e commerce player," ujarnya. Dia pun juga menyatakan bahwa belum banyaknya orang yang mengadopsi bisnis serta transaksi online atau e commerce.
Shinta pun mengakui bahwa belum banyaknya platform yang betul-betul aman dan menjamin kepercayaan dalam belanja online. "Kalau yang lebih efektifnya sih dari mulut ke mulut ya. Jadi temennya yang belanja online, bilang ke temannya lagi, dari situ dia baru percaya," tambahnya.
Ia mengungkapkan risiko tersebut bukan hanya terjadi dalam transaksi online, bahkan offline juga banyak terjadi.
"Jadi, tidak semua sistem online seperti itu. Tergantung kita juga bagaimana kewaspadaan dan kehati-hatian kita," katanya.
Dilansir dari Antara (11/6), pengusaha data digital, Shinta W. Dhanuwardoyo, menyatakan bahwa banyak orang masih takut untuk belanja online.
"Harus dibiasakan dulu kalau mau belanja online jika ingin menjadi e commerce player," ujarnya. Dia pun juga menyatakan bahwa belum banyaknya orang yang mengadopsi bisnis serta transaksi online atau e commerce.
Shinta pun mengakui bahwa belum banyaknya platform yang betul-betul aman dan menjamin kepercayaan dalam belanja online. "Kalau yang lebih efektifnya sih dari mulut ke mulut ya. Jadi temennya yang belanja online, bilang ke temannya lagi, dari situ dia baru percaya," tambahnya.
Ia mengungkapkan risiko tersebut bukan hanya terjadi dalam transaksi online, bahkan offline juga banyak terjadi.
"Jadi, tidak semua sistem online seperti itu. Tergantung kita juga bagaimana kewaspadaan dan kehati-hatian kita," katanya.
0 komentar