Sony sebagai salah satu produsen elektonik terbesar di dunia, nampaknya akan terus melakukan ekspansi terhadap produk-produk mereka, termasuk di Indonesia.
Seperti dikutip dari ZDNet (12/04), perusahaan asal Jepang tersebut menargetkan kenaikan sebesar 60 persen terhadap penjualan produk-produknya di pasar Indonesia. Target tersebut dinyatakan langsung oleh Satoru Arai, Presiden Direktur Sony Indonesia.
"Indonesia merupakan negara dengan jumlah masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang besar. Negera ini akan menjadi salah satu kontributor terbesar perusahaan Sony di kawasan Asia Tenggara. Tahun ini, kami menargetkan 60 persen peningkatan penjualan," kata Satoru Arai.
Seiring dengan peningkatan target tersebut, pihak Sony juga akan menambah warehouse Sony di Indonesia dari lima warehouse yang sudah ada saat ini. Selain itu, Sony juga akan menambah beberapa cabang distribusi di Indonesia yang difokuskan pada tiga kota yaitu Jakarta, Medan, dan Makassar.
Untuk mencapai target penjualan tersebut, Sony dikabarkan akan mengeluarkan 60 produk baru yang terdiri dari TV, kamera, dan smartphone pada tahun 2013 ini.
Saat ini, Indonesia sendiri tercatat menduduki posisi ketiga dalam hal jumlah penjualan produk-produk Sony di kawasan Asia Tenggara, masih di bawah Malaysia dan Thailand.
0 komentar